Hutan Kota yang Ada di Jakarta

Hutan Kota yang Ada di Jakarta

Hutan Kota yang Ada di Jakarta

Hutan Kota yang Ada di Jakarta – Dalam menyambut Hari Hutan Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Maret, gimana kalau kita menghilangkan penat di dalam hutan kota? Ternyata di Jakarta ini sendiri memiliki cukup banyak hutan kota yang bisa kita kunjungi untuk melepas penat. Berwisata di hutan ini sendiri sangat bagus untuk menghilangkan penat karena lelah bekerja dan menghadapi kemacetan yang tidak ada habisnya di ibu kota jakarta ini.

HUTAN MANGROVE PANTAI INDAH KAPUK
Lokasinya sendiri mirip seperti dengan di Bali dan membuat Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk menjadi spot foto outdoor yang cukup diminati. Kamu sendiri bisa mengeksplor banyak foto-foto di hutan cantik yang satu ini. Bukan hanya hutan saja yang bisa kamu eksplor Warunk Upnormal, tapi di Hutan Mangrove ini sendiri juga terdapat danau buatan yang sangat cantik. Sayangnya, di sana banyak masih terdapat banyak nyamuk. Hutan Mangrove PIK ini juga dikenal dengan Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang memang menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin menikmati angin sepoi-sepoi di tengah kota dengan suasana rapi dan modern. Kawasan ini sendiri punya luas sekitar 99 hektar dan 40% lahannya dimanfaatkan untuk hutan mangrove.

HUTAN KOTA SRENGSENG
Hutan Kota Srengseng sendiri ternyata memiliki tanaman dan pepohonan rimbun yang terdapat di sekitarnya, sehingga kamu tidak akan kepanasan saat berada di sana. Sehingga kamu sendiri bisa melakukan berbagai macam aktivitasnya, seperti jalan pagi, jogging, main sepeda, dan lain-lain. Di Hutan Kota Srengseng ini sendiri terdapat 65 spesies pohon tinggi dengan berbagai jenis dan tipenya. Di antaranya Jati, Flamboyan, Ketapang, Akasia, Mahoni, dan lain-lain. Pohon pendek seperti Perdu ini sendiri adalah tanaman merambat yang juga menghiasi Hutan Kota Srengseng. Dengan banyaknya pohon di hutan kota ini bisa mengundang kawanan burung untuk tinggal menetap. Jadi tidak heran kalau di Hutan Kota Srengseng yang menjadi habitat berbagai satwa. Selain burung, juga ada reptil, tikus, kadal, biawak, dan lainnya.

HUTAN KOTA UNIVERSITAS INDONESIA
Buat yang sedang berkuliah di Universitas Indonesia atau sering menghabiskan waktu di sana, sangat boleh sekali ke hutan kotanya untuk merasakan suasana hijau, teduh, dan tenang. Hutan Kota Universitas Indonesia ini sendiri memiliki luas sekitar 90 hektar dan memiliki banyak potensi salah satunya sebagai serapan air, pelestarian plasma nutfah, dan lahan penelitian biodiversitas Universitas Indonesia. Selain itu juga, terdapat sejumlah jenis pohon di sana, seperti Jati, Meranti, Kopi, Karet, dan Matoa.

Selain itu terdapat enam danau besar yang menambah keindahannya, yaitu Danau Kenanga, Danau Agathis, Danau Mahoni, Danau Puspa, Danau Ulin, dan Danau Salam. Ketika akhir pekan, tak jarang orang memanfaatkan daerah di sana sebagai sarana rekreasi. Karena di sana ada trek juga untuk bersepeda, trek jogging atau sekadar jalan-jalan untuk menikmati suasana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.